7 Kuliner Mie Paling Enak di Jogja, Rasanya Mantul Sob!!!

Mie Paling Enak di Jogja - Kita sudah tahu semua jika Jogja terkenal dengan makanan khasnya yakni Gudeg yang rasanya mantul. Kini makanan khas gudeg ini menjadi favorit banyak orang, tidak hanya masyarakat Jogja saja, akan tetapi di seluruh Indonesia.

Tapi ternyata selain gudeg, di Jogja juga banyak berdiri tempat kuliner mie enak lho. Buat kamu yang pengen makan mie enak di Jogja, kuy sempatkan untuk memuaskan hasrat makan mie kamu di tempat-teman makan mie yang akan kita bahas ini.

Kali ini Halomie.com akan mengajak kamu semua untuk membahas tentang beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner mie paling enak di Jogja.

Akan tetapi sebelum masuk ke pembahasan, dukung Halomie.com dengan cara like sosial media Halomie.com agar lebih semangat dalam mengupdate konten terbaru. Dan pastinya kamu akan mendapatkan informasi seputar mie di sini secara update.

Kuliner Mie Paling Enak di Jogja, Rasanya Mantul Sob!!!

  1. Mie Ayam Pak Kliwon
Mie Ayam Pak Kliwon
Mie Ayam Pak Kliwon

Memang hanya di jual dengan menggunakan gerobak sederhana dan di jual di depan SMAN 1 Yogyakarta, akan tetapi Mie Ayam Pak Kliwon merupakan tempat makan mie yang sudah berjualan lebih dari 30 tahun.

Mie Ayam Pak Kliwon selalu menyajikan menu mie yang enak, sampai saat ini pelanggan setianya banyak. Tidak hanya anak sekolah yang ada di sekitaran Mie Ayam Pak Kliwon jualan, akan tetapi pencinta mie sejati juga banyak yang makan di sini.

Beberapa menu yang di hadirkan di tempat ini adalah mie ayam polos, mie ayam pangsit jamur dan mie ayam jamur. Rasanya bumbu rempah pada kuahnya mantap banget, mempunyai rasa gurih, asin dan segar.

Buat kamu yang pengen makan Mie Ayam Pak Kliwon bisa datang ke lokasinya yang ada di Jalan Prof. Dr. Amri Yahya, Pekuncen, Wirobrajan, Yogyakarta.
  1. Mie Ayam Bangka Pak Harun
Mie Ayam Bangka Pak Harun
Mie Ayam Bangka Pak Harun

Mie Ayam Bangka Pak Harun merupakan salah satu tempat makan mie yang sudah lama beroperasi, yakni mulai 1998 Mie Ayam Bangka Pak Harun sudah berdiri. Sampai saat ini warung ini ramai dengan para pelanggannya.

Warung ini menyediakan mie ayam bangka sebagai menu andalannya. Akan tetapi terdapat menu lain yang tidak kalah enak seperti mie ayam pangsit, mie ayam komplit, mie ayam jumbo pangsit dan mie ayam bakso.

Pada saat kamu memesan 1 porsi Mie Ayam Bangka Pak Harun ini, kamu juga akan mendapatkan tauge, sawi dan ayam cincang. Untuk kuah dari Mie Ayam Bangka Pak Harun ini di sajikan secara terpisah.

Buat kamu yang penasaran gimana rasa Mie Ayam Bangka Pak Harun ini, kamu bisa datang ke Jalan HOS Cokroaminoto No.96B, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biasanya di buka mulai jam setengah 9 pagi sampai jam 4 sore.
  1. Bakmi Kadin
Bakmi Kadin
Bakmi Kadin

Bakmi Kadin hadir sebagai salah satu tempat kuliner legendaris di Jogja yang menyajikan bakmi enak banget. Jadi Bakmi Kadin sudah beroperasi beberapa puluh tahun yang lalu, tepatnya berdiri pada tahun 1947.

Kedai mie yang legendaris ini mempunyai racikan bakmi yang mantap. Dalam satu porsi Bakmi Kadin berisi kepala ayam, bawang goreng, telur, tomat segar, kol, mie kungin dan ati ampela.

Mie yang tersedia di sini ada bakmi goreng dan bakmi godhog yang rasanya sama-sama mantap.

Lokasi dari Bakmi Kadin ini berada di Jalan Bintaran Kidul No.6, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biasanya kedai mie yang satu ini di buka mulai jam setengah 11 siang sampai dengan jam setengah 12 malam.
  1. Mie Ayam Goreng Mekaton
Mie Ayam Goreng Mekaton
Mie Ayam Goreng Mekaton

Jika biasanya mie ayam itu mempunyai kuah, berbeda dari Mie Ayam Goreng Mekaton yang menjual mie ayam goreng. Jadi mie ayam yang di jual di sini tidak menggunakan kuah sebagai menu pelengkapnya.

Mie Ayam Goreng Mekaton merupakan tempat kuliner yang legendaris karena sudah puluhan tahun berjualan mie ayam goreng. Mie ayam di sini di goreng dan di campur dengan daun bawang serta daging ayam.

Resep ini merupakan turun temurun dengan bumbu yang hampir sama dengan bumbu mie ayam pada umumnya, akan tetapi dari segi rasa, merica dalam Mie Ayam Goreng Mekaton ini cukup kuat rasanya.

Buat kamu yang pengen mencoba enaknya Mie Ayam Goreng Mekaton, bisa datang ke lokasinya yang ada di Jalan Kebon Agung Somokaton, Sowokaton, Margokaton, Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di buka mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore.
  1. Mie Ayam Kang Slamet
Mie Ayam Kang Slamet
Mie Ayam Kang Slamet

Mie Ayam Kang Slamet merupakan sebuah tempat makan mie yang populer di Jogja, tempat ini menyediakan menu utama yakni mie ayam srirasa jatiayu kang slamet yang enak banget.

Jadi dalam setiap porsi terdapat mie, kemudian di campurkan dengan sawi rebus, daging ayam yang di potong dengan ukuran cukup besar dan di siram dengan kuah kental yang gurih. Dominasi rasa dari Mie Ayam Kang Slamet adalah gurih manis.

Nantinya di meja tempat kamu makan akan di sediakan juga makanan lain seperti tahu bakso, kerupuk, pangsit goreng dan pisang goreng. Jadi kamu bisa pilih makanan pendamping yang mana yang sesuai dengan lidah kamu.

Buat kamu yang pengen ke Mie Ayam Kang Slamet bisa datang ke lokasinya yang ada di Jalan Karanglo, Sayangan, Jagalan, Kotagede, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biasanya buka mulai jam 10 siang sampai dengan jam 9 malam.
  1. Mie Ayam Ibu Tumini
Mie Ayam Ibu Tumini
Mie Ayam Ibu Tumini

Warung mie yang satu ini menyediakan mie ayam dengan potongan daging ayamnya yang tebal. Di tambah lagi kamu bisa request ceker dan ekstra sawi yang membuat porsi Mie Ayam Ibu Tumini semakin menjulang tinggi.

Mie Ayam Ibu Tumini sudah beroperasi sejak beberapa puluh tahun yang lalu, sampai saat ini cita rasa yang di hadirkan masih tetap lezatnya. Memang terlihat sederhana tampilan Mie Ayam Ibu Tumini ini, akan tetapi rasanya mantap.

Ciri khas lain dari Mie Ayam Ibu Tumini ini adalah menggunakan mie yang kenyal dan tebal, kuahnya juga sangat kental dengan bumbu rempah yang pas di lidah.

Buat kamu yang pengen makan Mie Ayam Ibu Tumini ini bisa datang ke lokasinya yang ada di Jalan Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Biasanya buka mulai jam 10 siang sampai jam 5 sore.
  1. Mie Ayam Grabyas RED DOOR
Dan Mie Ayam Grabyas
Dan Mie Ayam Grabyas

Sebelum bahas tentang mie yang di jual di Mie Ayam Grabyas, kita bahas dulu sebenarnya apa sih Grabyas itu? Jadi Grabyas adalah kulit ayam yang di goreng hingga kering, setelah itu di tumbuh sampai hancur.

Nantinya kulit ayam goreng kering yang sudah hancur tadi di taburkan di atas mie ayam, nah itulah yang di maksud dengan Grabyas. Dan Mie Ayam Grabyas merupakan warung kaki lima lesehan yang ada di Malioboro.

Menyajikan mie enak yang di buat secara manual, kuah kentalnya membuat banyak orang rela untuk mengantre. Tersedia menu mie grabyas dan menu mie grabyas komplet.

Di sini juga menjual grabyas yang di kemas dalam toples lho, harganya Rp. 30.000 dan cocok untuk di gunakan sebagai oleh-oleh. Lokasinya ada di Jalan Malioboro No.167, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka mulai jam setengah 12 malam sampai jam setengah 4 pagi.

Baca Juga :

Posting Komentar

Copyright © 2019 HALOMIE.COM