Perbedaan Antara Ramen dan Ramyeon, Pencinta Mie Wajib Tahu!!!

Perbedaan Antara Ramen dan Ramyeon - Apakah kamu merupakan penggemar serial anime Jepang dengan judul Naruto? Nah, kalau kamu termasuk pencinta Naruto, pasti tahu dong makanan favorit yang sering di santap Naruto itu apa? Yups, jawabannya adalah Ramen.

Jadi ramen merupakan makanan khas dari Jepang, akan tetapi ternyata di Korea terdapat sebuah makanan yang sangat mirip dengan ramen, namanya adalah ramyeon.

Jika kamu sering nonton drama Korea pasti kamu pernah karakter dalam film tersebut kadang makan ramyeon. Dari segi tampilan dan pelafalan antara ramen dan ramyeon sangat mirip. Tahukan kenapa bisa seperti itu?

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini halomie.com akan membahas perbedaan antara ramen dan ramyeon. Jadi ini hanya semata-mata sebagai pengetahuan untuk kita semua ya?

Perbedaan Antara Ramen dan Ramyeon, Pencinta Mie Wajib Tahu!!!

  1. Ramen Dari Jepang
Ramen dari Jepang
Ramen dari Jepang

Ramen merupakan makan yang berasal dari Jepang, akan tetapi bahan utamanya yakni mie gandum yang di gunakan menggunakan proses pembuatan bergaya Cina.

Nama ramen sendiri berasal dari bahasa Cina, yakni Lamian yang artinya adalah mie yang di buat dengan cara manual yakni dipilin, kemudian di renggangkan dan setelah itu di lipat sampai menjadi mie.

Dari hasil proses tadi menghasilkan mie dengan tekstur yang lembut. Biasanya ramen dari Jepang di sajikan dengan kuah kaldu daging atau ikan yang lezat, setelah itu di campur dengan daging babi, nori atau rumput laut dan tambahan lainnya.
  1. Ramyeon Dari Korea
Ramyeon Dari Korea
Ramyeon Dari Korea

Jika ramyeon merupakan makanan dari Korea yang mengadaptasi ramen dari Jepang. Jadi ramyeon masuk ke Korea pada awal 1960-an. Perbedaan antara ramen dan ramyeon adalah dari segi tekstur ramyeon mempunyai tekstur lebih padat.

Perbedaan lainnya adalah kuah dari ramyeon tidak menggunakan kaldu, tapi menggunakan bumbu hasil pemrosesan. Mie yang di gunakan dari ramyeon pun tidak hasl buatan ala-ala Cina, akan tetapi menggunakan mie instan yang di rebus.

Pada umumnya ramyeon mempunyai cita rasa yang lebih pedas jika di bandingkan dengan ramen ala Jepang. Dari segi rasa, ramen dan ramyeon memang sangat berbeda akan tetapi toppingnya sama yakni daging babi, rumput laut dan sayuran.

Baca Juga :

Seperti itulah perbedaan antara ramen dan ramyeon, kini ke dua jenis makanan ini cukup ramai di jual di Indonesia. Bahkan tidak sedikit peminat dari ramen dan ramyeon.

Sekian pembahasan kita tentang perbedaan antara ramen dan ramyeon ini, buat yang mempunyai pendapat lain tentang pembahasan ini kamu bisa memberikan komentar di bawah ya? Oh iya jangan lupa like fanspage halomie.com ya?

Posting Komentar

Copyright © 2019 HALOMIE.COM